Terimakasih Telah Berkunjung ke Blog MA Nasy'atul Muta'allimin Gapura Timur Gapura Sumenep

Ulang Tahun Sanggar Kencana

MA putri Nasy'atul Muta'allimin Gapura pada tanggal 18 Januari 2019 dengan menghadirkan cerpnis nasional Juwairiyah Mawardi, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali untuk mengenang sanggar kencana sebagai wadah untuk belajar sastra di lingkungan madrasah aliyah putri.

kegiatan yang diawali dengan lomba kreasi puisi yang diikuti oleh perwakilan kelas se MA putri NASA dengan juri Matroni Muserang, F. Rizal Alief dan Khairul Umam.

dalam acara itu ditutup dengan seminar kesastraan yang di isi oleh Juwairiyah Mawardi yang banyak bercerita tentang proses kreatif menulis. mengapa harus sastra? bagi mbk Joe (panggilan akrab Juwairiyah Mawardi) karena hanya sastra yang mampu dunia rasa. bukan agama, bukan politik. sampai ia mencohtohkan novel tenggelamnya kapal vanderwech yang berkisah kesedihan, dan cerita sastra.

hal itu utama dan pertaman yang dilakukan oleh penulis adalah membaca. membaca merupakan alat utama bagi penulis. sampai mbk Joe bercerita anaknya yang baru MI sudah mampu menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar